Jumat, 13 Januari 2012

Coaching Pemetaan Swadaya



Sebagaimana diketahui bahwa dalam kegiatan PLP BK, Relawan, TIPP dan POKJA mempunyai peranan sangat penting dalam memfasilitasi proses pembelajaran di tingkat masyarakat untuk mempercepat proses perubahan sikap dan prilaku masyarakat ke arah yang lebih baik.

Setelah para relawan, TIPP dan POKJA mendapatkan Pelatihan Dasar Perencanaan Partisipatif dan BKM dengan beberapa materi penguatan kelembagaannya diharapkan dapat segera melanjutkan kegiatan pembelajaran dalam PLP BK ini. Pembelajaran yang akan dilaksanakan adalah Pemetaan Swadaya

Untuk mempersiapkan kemampuan para relawan, TIPP, POKJA dan BKM dalam memfasilitasi masyarakat, maka diadakan Coaching Pemetaan Swadaya.

Adapun tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan Pelatihan Pemetaan Swadaya ini, antara lain :

  • Meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keyakinan Relawan, TIPP dan POKJA tentang konsep Pemetaan Swadaya
  • Meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keyakinan Relawan, TIPP dan POKJA tentang Tujuan dan Tata Cara penyelenggaraan Pemetaan Swadaya, Teknis pelaksanaan, penyepakatan simbol peta, transek, observasi lapangan, penggalian masalah dan potensi wilayah serta kegiatan lain yang bersangkutan dengan tahapan pemetaan swadaya.
  • Relawan, TIPP dan POKJA memahami dan mempunyai kemampuan dalam memfasilitasi proses Pemetaan Swadaya serta kegiatan lainnya termasuk FDG penggalian masalah dan potensi pengembangan wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar