Kamis, 12 Januari 2012

Bimbingan dan pengutan UP – UP BKM


Biar BKM dan UP_UP nya jadi tambah kuat dan perkasa, he..he.. makanya pada tahapan proses persiapan perencanaan partisipatif ada bimbingan dan penguatan UP_UP (Unit Pengelola) untuk pelayanan masyarakat. dengan tujuan mendukung penguatan dan peningkatan kapasitas UP – UP BKM/LKM untuk menjadi pusat pelayanan masyarakat sesuai dengan bidang yang dikelolanya. materi yang disampaikan sebagian sama dengan yang ada dipelatihan TIPP, fasilitator menjelaskan siklus, proses, dan tujuan kegiatan PLPBK, karena sebagai dari anggota BKM dan UP_UP belum mengetahui lebih jelas mengenai kegiatan PLPBK

Materi lain yang disampaikan ke Unit pengelola (UP):

UPK : hal –hal yang dapat mendukung penggalian potensi ekonomi masyarakat (usaha-usaha ekonomi produktif rumah tangga) dan kemampuan untuk mengelolanya menjadi suatu potensi yang dapat menjadi sumber pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat , penggerak kemajuan kelurahan, dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar kelurahan/kecamatan bahkan kota/kabupaten disekitarnya.

UPS : hal- hal yang akan mendukung peningkatan kemampuan sosial budaya serta kemasyarakatan, termasuk bidang pendidikan dasar dan menengah, kesehatan, kesejahateraan ibu dan balita yang merupakan salah satu sarana terpenting untuk mengentaskan kemiskinan menuju kelurahan/desa yang mampu berkembang di masa mendatang.

UPL : hal-hal yang akan mendukung pelaksanaan pembangunan permukiman, termasuk mengelola berbagai kegiatan untuk memastikan terjadinya perubahan nilai – niali yang akan mendukung tercapainya tatanan lingkungan permukiman yang aman, bersih tertata dan tanggap terhadap bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar